Rei Klaim Pandemi Covid

  • August 15, 2020

Apalagi adanya kebijakan pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar yang diterapkan di beberapa wilayah, yang mempersulit ruang gerak para pebisnis untuk melakukan aktivitas bisnis mereka. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan oleh para pengembang properti saat ini yaitu beradaptasi dengan kondisi pandemi ini. RumahCom – Walau sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, bisnis properti Indonesia saat ini sudah mulai bangkit.

Upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 yaitu menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar . Kebijakan ini tentu menyebabkan aktivitas masyarakat termasuk juga kegiatan jual-beli properti menjadi terbatas. Karena biasanya pada bisnis properti, para pengembang akan bertemu langsung dengan pembeli untuk mendiskusikan rumah yang akan dibeli oleh konsumen. Adanya kondisi pandemi ini, sebaiknya pengembang memikirkan proses pemasaran yang dapat dilakukan tanpa harus bertemu dengan calon pembeli. Seperti dengan melakukan presentasi digital melalui aplikasi instagram stay dan facebook, digital meeting, atau diskusi melalui e-mail.

Bisnis properti saat corona

Dengan begitu, konsumen akan langsung bisa memanfaatkan produk properti yang dibeli. Bisa untuk ditempati sebagai hunian, rumah produksi dan usaha atau disewakan. “Selain itu, dengan rumah ready Slot Online Terpercaya stock, konsumen bisa langsung merasakan, tidak hanya membayangkan,” ujar Totok.

Karena itu, para pengembang harus memiliki terobosan jitu untuk bisa menarik minat beli konsumen, terutama masyarakat yang masih memiliki simpanan uang dan berniat membeli rumah. Jelas pria yang akrab disapa Cok Kresna, bercermin dari kondisi tersebut bisa dibilang untuk penjualan unit properti di tengah pandemi corona ini tetap stabil. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya yang juga sempat dibayangi oleh krisis moneter, namun untuk penjualan unit properti tetap terjual seratus persen. Katanya, kondisi seperti apa pun tidak berpengaruh untuk bisnis properti, karena itu sebenarnya bergantung dari segmen pasar yang dipilih.

Marcellus membenarkan hal tersebut, saat ini pihaknya juga melakukan pemasaran melalui digital dengan bundle produk yang menarik. Pihaknya juga terus berusaha mencari package deal produk menarik yang kemudian dipasarkan melalui social media seperti Instagram, Facebook dan lainnya. Adapun kemudahan lain yang diberikan konsumen yakni adanya kerjasama dengan perbankan untuk memberikan keringanan pembiayaan serta subsidi di Down Payment .

Perpanjangan sekaligus juga bisa diberikan bila Satuan Rumah Susun diatas HPL. Dalam aturan ini juga sudah disiapkan aturan examine and steadiness oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang bila sertifikat layak fungsi tidak keluar, SLF selama ini menjadi kendala bagi perusahaan properti yang membangun Satuan Rumah Susun. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Gulami

E-mail : admin@bf2brasil.com