Pengusaha Milenial Riris Riska Berbagi Suggestions Bisnis Tetap Eksis Di Masa Ppkm Darurat

  • August 19, 2020

Anda dapat menjalankan bisnis makanan dan minuman secara daring melalui media sosial atau mendaftarkan usaha Anda melalui e-commerce. KOMPAS.com – Selama pandemi Covid-19 yang kini kian mengganas hingga pemerintah menerapkan PPKM darurat, banyak orang mulai mencari bisnis on-line yang bisa dijalankan di rumah. Maraknya promo serta ditambahnya fitur mengambil pesanan makanan sendiri di restoran (self pick-up) juga menjadi salah satu faktor pertimbangan tingginya konsumsi makanan melalui platform online supply. Perubahan perilaku konsumen dengan hadirnya berbagai platform supply online juga menghadirkan tantangan bagi pelaku usaha yang selama ini mengandalkan konsumen hanya dari pesanan dine-in saja. Jika adaptasi tidak dilakukan secara cepat dan tepat bukan tidak mungkin usaha yang telah dibangun sekian lama tidak dapat bertahan.

Bisnis saat PPKM

Sandiaga mengatakan setiap pemain harus mulai memikirkan perkembangan bisnisnya melalui inovasi, salah satunya di sisi kemasan produk untuk memikat konsumen secara masif. Nah, produk-produk pencegahan dari virus Covid-19 ini bisa dijual secara online. Namun tentu saja dengan harga yang layak namun tetap menghasilkan untung. Namun demikian, seseorang harus cermat untuk memilih bisnis on-line apa saja yang bisa dilakukan agar nanti bisa mendapat penghasilan yang nyata.

IDXChannel – Merespon lonjakan kasus Covid-19, pemerintah akhirnya mulai menarik rem darurat dengan memberlakukan PPKM Darurat dengan aturan. Batam, Batamnews – Kawasan perdagangan dan bisnis Nagoya, Kota Batam, Kepulauan Riau terlihat lengang pada hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat. Mobilitas masyarakat yang terbatas juga berdampak bagi PT Weha Transportasi Indonesia Tbk . Emiten yang juga dikenal sebagai White Horse Group sudah melihat adanya tren penurunan jumlah penumpang sejak akhir Juni. “Syarat pemulihan kalau masyarakat sudah vaksinasi di atas 70% dan border kembali dibuka. Tentunya, untuk mengarah ke sana salah satu upaya untuk menekan kasus covid-19 melalui PPKM,” sebut Sadewa.

“Agar dapat dimanfaatkan secara optimum oleh nasabah terlebih saat pemberlakukan PPKM Darurat ini. Misalnya untuk transfer, pembayaran BPJS Kesehatan, bayar PBB, listrik, PDAM dan top up dompet digital serta virtual account untuk transaksi di e-Commerce, “ kata alam keterangan tertulisnya, Jumat, 9 Juli 2021. Selain untuk pencatatan keuangan, data transaksi juga bisa dimanfaatkan untuk mengolah strategi pemasaran yang tepat sasaran. Pemilik Ayam Goreng Nelongso Nanang Suherman misalnya, mengandalkan platform pesan antar-makanan serta teknologi finansial untuk layanan pembayaran. “Mau tidak mau harus beradaptasi manfaatkan platform. Ini untuk pelayanan dibawa ke rumah ,” ujarnya dalam diskusi ShopeePay Talk, Jumat (16/7). Aturan PPKM darurat mengharuskan pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan tutup.

Kondisi ini kata Rudi diakibatkan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang terus naik. Dari pantauan Batamnews, pemandangan yang kontras terlihat di Lucky Plaza, pusat perdagangan telepon seluler terbesar di Batam. Berada pada masa yang sulit, PDES pun mendorong pemerintah untuk memberikan stimulus. Insentif tersebut diharapkan bisa diberikan kepada Biro Perjalanan Wisata dan Agen Perjalanan Wisata dengan skema yang serupa pada industri perhotelan. PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk turut merasakan pil pahit dari belum terkendalinya pandemi covid-19.

Sementara untuk wilayah perkantoran pendukung operasional hanya diperbolehkan maksimal 10 persen staf. Menko Luhut menerangkan untuk butir sampai di atas dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen staf. Sementara untuk butir dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal sebesar 50 persen staf yang bekerja di fasilitas produksi/pabrik. “Ini dalam rangka untuk menanggulangi atau merilit juga pembebasan biaya beban atau abonemen dan pembebasan ketentuan rekening minimal untuk tarif sosial, bisnis dan industri,” jelasnya. Sementara itu, Owner Pison Coffee Arlini Wibowo menuturkan selama penerapan PPKM Darurat, perusahaan fokus untuk terus meningkatkan kualitas produk secara konsisten. Konsep Grab and Go tidak menyediakan banyak meja dan kursi untuk makan atau minum di tempat.

Ia juga meminta agar kebijakan pemerintah tidak hanya sekadar judul dan lemah dalam implementasi. “Dengan kondisi PPKM darurat ini bagaimana ceritanya, apakah pemerintah akan Slot Pulsa memberikan stimulus? Kalau tidak mereka bisa tutup permanen sudah, karena karena ketidakmampuan mereka untuk bertahan lagi,” ujarnya, dikutip dariCNN Indonesia, 30 Juni 2021.

Sektor kritikal meliputi sektor energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjang. Kemudian, sektor petrokimia, semen, objek important nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar , serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Tapi, ada pengecualian WFO one hundred pc dengan penerapan protokol kesehatan ketat untuk bisnis sektor kritikal. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pengusaha kuliner harus memaksimalkan pelayanan secara on-line.

Gulami

E-mail : admin@bf2brasil.com