» Dampak Pandemi Corona Terhadap Laporan Keuangan Dan Praktik Bisnis Di Indonesia

  • August 30, 2020

Perubahan gaya hidup dan perilaku masyarakat yang semakin berkembang tanpa mengenal waktu dan tempat menjadi penyebab utama digitalisasi mudah diterima warga dunia. Hal itu dikarenakan kemudahan akses internet memungkinkan setiap orang melakukan aktivitas online kapan saja dan di mana saja. Selain itu, jejak komunikasi digital selama pandemi juga mengalami peningkatan signifikan. Tanpa disadari, perubahan tersebut telah membentuk kegiatan baru, tepatnya setelah kebijakan terkait belajar, bekerja, dan beribadah di rumah diberlakukan oleh pemerintah. Saat ini, istilah new regular yang kerap digunakan pemerintah selama masa pandemi sudah tidak dipakai lagi, namun diganti dengan Adaptasi Kebiasaan Baru .

Hal ini penting agar Anda merasa aman saat bertransaksi sehingga niat berqurban tahun ini bisa terlaksana meski dalam keterbatasan dikarenakan pandemi. Kegiatan ini mereka lakukan di tengah pembatasan aktivitas yang diterapkan selama pandemi Slot Online Terpercaya covid-19. Menjadi langkah awal yang tepat bagi seseorang yang ingin memperdalam ilmu investasi dengan menemukan sumber bacaan yang relevan. Dalam perspektif Islam, penting rasanya untuk mampu membedakan jenis investasi yang halal atau haram.

Sebagai penjual, Anda mungkin ingin agar rumah Anda cepat laku dan jatuh ke tangan yang tepat. Di sisi lain, pembeli tentunya ingin mendapatkan rumah yang nyaman dengan harga terbaik. Untuk itu, diperlukan kehati-hatian agar kedua belah pihak tidak mengalami kerugian saat melakukan transaksi di tengah Pandemi ini. Namun saat social distancing diberlakukan, tatap muka menjadi sesuatu yang sangat tidak disarankan. Karena itulah tantangan terbesar Anda adalah meyakinkan pembeli karena mereka akan kesulitan bahkan tidak bisa mengunjungi rumah yang hendak Anda jual.

Tapi jika pembeli benar-benar ingin melihat kondisi rumah Anda secara langsung, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yakni batasi jumlah orang yang akan memasuki rumah Anda, pastikan diri Anda, agen maupun pembeli berada dalam keadaan bersih. Selain itu, sediakan juga bilik sanitasi sederhana di depan pintu masuk rumah, alat cuci tangan mengalir, cairan disinfektan maupun handsanitizer. Dengan demikian, pembeli akan merasa aman untuk melihat-lihat rumah Anda. Untuk itu Anda harus waspada agar terhindar dari pengembang properti abal-abal.

Jual beli rumah saat corona

Tidak jarang, PPAT yang bertanggung jawab meminta biaya lebih dari 1%, tetapi jumlah tersebut masih bisa dinegosiasi terutama jika rumah memiliki harga yang lumayan tinggi. Calon pembeli mungkin sudah mengerti hal ini, namun mereka akan lebih berhati-hati jika Anda memberikan peringatan. Selain itu, minta mereka juga untuk menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk rumah dan setelah keluar rumah. Hindari juga melakukan kontak fisik seperti bersalaman dengan pembeli maupun agen penjualan yang Anda sewa. Jika Anda tidak melakukan open home, sebaiknya minta agen untuk membuatkan video tur rumah.

Gulami

E-mail : admin@bf2brasil.com