Cara Menjadi Reseller Sukses, Keuntungan Dan Ide Bisnisnya

  • January 26, 2021

Sebagai pembuka, Bapak Suryadin mengulas tentang produk-produk yang memiliki penjualan luar biasa dengan pangsa pasar yang luas. Bapak Suryadin juga mengajak rekannya yaitu Mas Risa dari Solo untuk bergabung dalam webinar Dosen Jualan. Saat ini menjual makanan atau minuman juga tidak harus memiliki warung atau restoran. Sudah banyak orang yang menjualnya secara online dari rumah saja, dan keuntungannya konsumen bisa datang lebih banyak dari mana saja. Saat berbisnis, hindari menggunakan modal dari orang lain atau berhutang. Dibanding berhutang, sebaiknya bukalah bisnis yang sesuai dengan modal Anda.

Berbisnis sebagai reseller

Barang tersebut di promosikan dan kembali dijual dengan harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan harga awal yang dibeli oleh reseller tadi. Idealnya, para reseller harus memiliki keterampilan pemasaran yang kuat dan mengenal berbagai platform yang ada, dari e-commerce hingga media sosial. Pesan bisnis harus dapat disampaikan secara jelas dan konsisten dengan target pelanggan. Karena bisnis reseller membutuhkan modal kecil, bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, tanpa batasan ruang dan waktu, apalahi kalau kalian memilih menjadi reseller on-line.

Tak cukup sampai di situ, memenuhi kebutuhan secara online memungkinkan setiap konsumen dapat menjangkau barang yang dibutuhkan, yang mungkin belum tersedia di dekat tempat tinggalnya. Dalam information yang dilansir oleh JakPat, disebutkan di semester kedua tahun 2020, peminat belanja online masih mendominasi dibanding mereka yang membeli kebutuhan secara offline. Fakta ini tak jauh berbeda dengan knowledge di semester pertama di tahun yang sama. Melihat kisah sukses seorang Mentari Merry yang memulai bisnis sebagai reseller ternyata bukan hal yang mudah dan tak bisa dipandang sebelah mata. Justru banyak hal yang dipetik jika memulai bisnis sebagai seorang reseller.

Anda dapat menggunakan aplikasi pengelolaan transaksi bisnis dan perpajakan OnlinePajak untuk memudahkan kepatuhan pajak. Pelayanan after sales ini akan membantu bisnis kosmetik dengan brandmu sendiri mampu bersain di pasaran. Misalnya terus-terus melakukan promosi, branding merk kosmetikmu, dan memberikan present atau memento pada calon konsumen. Berkonsep One Stop Cosmetics Manufacture, kami akan membantu kamu untuk membangun bisnis kosmetik dengan brandmu sendiri dari awal hingga akhir.

Banyak perusahaan yang membuka pendaftaran reseller, kesempatan ini pula yang tak di sia-siakan oleh Tiwi maupun sang suami. Tak hanya tergabung sebagai reseller pada satu perusahaan, ia dan suami mencari peluang dari berbagai jenis barang yang di produksi perusahaan. Hal ini pula yang membuat kantongnya selalu terisi, karena sumber pemasukannya tak bergantung pada satu keran saja.

Mereka rela merogoh kocek untuk membeli produk perawatan kecantikan dan kosmetik. Tidak semua orang terlahir memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnisnya. Tetapi masalahnya adalah menjadi pebisnis yang sukses merupakan salah satu impian beberapa orang.

Indah mengatakan jika modal awal yang dikeluarkan sekitar Rp2 juta untuk membeli bahan dan biaya produksi lainnya. Ia harus memutar otak lagi agar keuntungan penjualan bisa mengembangkan bisnisnya. Bahkan di saat itu belum terbayangkan kegigihan menekuni bisnis ini bisa membawanya ke omzetratusan juta rupiah. Dari online tersebutlah, pesanan semakin hari dituntut untuk cepat. Inilah yang menjadi alasan Indah dan suami membangun Sleppy Buddy Bedding lebih besar lagi. Dodi juga menyarankan agar memilih distributor yang menjual produk yang brand-nya sudah dikenal masyarakat.

Dengan berbisnis sampingan,millennialsbisa tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan penghasilan utama. Penghasilan sampingan bisa ditabung untuk mendalami bisnis atau tujuan lain yang ingin dicapai. Kesibukan pekerjaan berbenturan dengan Kong4D kebutuhan mencari barang, pengemasan, dan pengiriman sebagaireseller, maka ide untuk memproduksi barang sendiri pun menjadi solusi. Seiring bertambahnya pengalaman, Rani memutuskan untuk memproduksi sepatu denganbrandmilik sendiri.

Sebagai penjual, Anda harus menguasai produk lebih dari siapa pun. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk dari provider. Jika konsumen bertanya, Anda harus siap sedia memberikan informasi produk dengan sikap yang terbuka.

Gulami

E-mail : admin@bf2brasil.com