11+ Ide Bisnis Digital Yang Paling Menjanjikan

  • August 27, 2020

Kata inovasi bisnis belakangan semakin sering terdengar di radio, televisi, maupun percakapan sehari-hari. Menjadi tugas berat banyak negara, suka tak suka pandemi memaksa banyak orang untuk beralih ke gaya hidup sehat. Tak heran, banyak orang mulai rajin berolahraga, mengonsumsi vitamin, bahkan minum jamu atau ramuan natural demi menjaga daya tahan tubuh. Cobalah melakukan riset kecil-kecilan perihal baju apa yang dibutuhkan orang saat ini, misalnya baju tidur dengan kain nyaman agar istirahat selama pandemi bisa tetap nyenyak.

Inovasi cara bisnis saat pandemi

Sayangnya, selama pandemi Covid-19, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk membatasi interaksi fisik dengan jargon #DiRumahAja. Runtuhnya ekonomi tentu saja berpengaruh pada daya beli dan perilaku konsumsi masyarakat. Untuk memudahkan pelangganmu mengetahui produk yang bisa dijastip, buat katalog digital yang bisa langsung diklik. Kalau kamu pakai Qasir kamu tinggal berlangganan Website Usaha dengan biaya hanya 15 ribuan saja per bulan.

Hal ini juga akan membuat produk Anda terlihat berbeda dan memiliki ciri khas yang bisa menarik calon konsumen. Sebagai informasi, inovasi usaha sendiri tidak melulu soal peningkatan kualitas produk atau jasa yang dijual, tapi bisa juga melalui perbaikan distribusi, branding, serta sistem promosi yang dijalankan. Itulah pembahasan seputar inovasi bisnis yang bisa dilakukan perusahaan jika ingin tetp bertahan di tengah arus perubahan.

Dengan demikian, Anda dan karyawan bisa lebih terjaga dari paparan COVID-19. Sebab belum ada informasi pasti mengenai kapan pembatasan pengiriman barang dari luar negeri akan berakhir. Untuk itu, tidak ada salahnya mencari provider terpercaya agar bisnis tetap bertahan saat wabah corona. Sebagai contoh, tadinya Anda berencana untuk mengeluarkan koleksi trend terbaru menjelang Ramadan.

Salah satu tantangannya adalah minimnya kompetensi yang dimiliki dan karyawan dalam usaha molding. Namun, tantangan bukan menjadi penghalang dirinya terus mengembangkan bisnis. Intens bekerja sama dengan berbagai SMK dan industri terkait, menjadi salah satu langkah Sutarmin dan tim untuk memperkaya kompetensi di bidang molding. Selain Yanuar, ada Sutarmin pemilik PT Sinergi Solo Sejahtera yang juga fokus pada bisnis pembuatan mould Tembak Ikan Terpercaya atau cetakan dari logam menceritakan usahanya ikut terdampak pandemi dengan penurunan omset. Namun berkat pembinaan yang didapatkan akan pentingnya berinovasi dan beradaptasi dengan kondisi pasar yang selalu dinamis menuntutnya untuk berubah. Edward mengatakan, pemilik bengkel dan mekanik merupakan mitra strategis dalam bisnis Shell Lubricants.

Kuncinya adalah fokus, gigih, dan terus melakukan inovasi agar dapat mengikuti tren. Coba buka usaha katering rumahan yang melayani pembelian dalam partai sedang. Biasanya jasa katering rumahan banyak dilirik oleh orang-orang yang membutuhkan makanan untuk acara arisan atau kumpul keluarga. Membuka bisnis katering rumahan modal yang dibutuhkan relatif kecil namun keuntungan yang didapatkan cukup besar. Hampir semua masyarakat memiliki dan aktif menggunakan HP untuk berkomunikasi dengan orang lain atau untuk berseluncur di dunia maya.

Walaupun banyak cara untuk dapat membuat website dengan mudah, untuk kustomisasi yang lebih rumit, diperlukan keahlian pemrograman tingkat lanjut yang hanya dimiliki oleh seorang internet developer. Namun, jika Anda memiliki sebuah blog yang memiliki pengunjung cukup banyak, Anda bisa menawarkan keahlian Anda di blog tersebut. Semakin menarik blog Anda, semakin besar kemungkinan tawaran pekerjaan untuk menulis konten.

Ada banyak platform yang bisa Anda gunakan baik untuk berjualan on-line atau melakukan promosi secara on-line agar bisnis tetap bertahan. Bangun tidur, berangkat kerja, lalu beli kopi susu di kafe favorit supaya lebih semangat. Rutinitas ini semakin jarang dilakukan ketika pandemi, terlebih dengan sebagian besar karyawan yang bekerja dari rumah.

Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak para pelaku UMKM untuk inovatif dalam berusaha dan menangkap peluang yang ada di tengah pandemi COVID-19. Melalui inovasi bisnis Dekayu, Nia ingin menunjukkan bahwa barang-barang dari kayu juga bisa digunakan sehari-hari. “Nah, kami pun mulai membuat produk kebutuhan rumah tangga mulai dari piring, gelas, sendok, garpu maupun perabotan rumah dari kayu,” ujar Nia dikutip dalam diskusi virtual, Rabu (28/4).

Gulami

E-mail : admin@bf2brasil.com